HUBUNGAN CARA MERAYU DENGAN GAYA PACARAN SI PERAYU

Tadi malam saya sempat mengikuti tweet yang di sampaikan oleh @AreaDewasa mengenai cara merayu dan korelasinya dengan gaya pacaran. Yang  menarik bagi saya adalah tipe-tipe cara orang merayu ini merupakan hasil penelitian dari university of Kansas terhadap ribuan orang. 
Bagi sebagian besar lelaki mungkin rayuan merupakan “talenta” yang  memang sudah dimiliki. Tak heran jika lelaki biasanya pandai dalam merayu wanita. Namun, di zaman sekarang ini wanita pun jangan di anggap remeh soal rayu-merayu karena mereka juga bisa membuat anda “kelepek-kelepek” karena rayuannya.
Cara merayu, ternyata bisa menggambarkan kepribadian dan cara seseorang memandang sebuah jalinan asmara.University of Kansas melakukan penelitian dan mereka mewawancarai ribuan orang tentang cara merayu dan pengalaman kencan mereka.Dari hasil penelitian, berhasil diidentifikasi beberapa cara merayu yang paling umum dilakukan, dan korelasinya terhadap gaya pacaran mereka.
Menurut Ketua Penelitian Dr. Jeffrey Hall, tidak ada perbedaan signifikan antara perayu pria maupun wanita. Nah, Anda termasuk tipe yang mana?
1.       TO THE POINT
Tipe ini, tidak takut mengekspresikan ketertarikan mereka secara fisik maupun seksual.
Tipe TO THE POINT biasanya cenderung agresif dan biasanya terlihat jelas kalau dia sedang mendekati wanita yang disukainya. Biasanya, tipe TO THE POINT ini tidak perlu waktu lama untuk meresmikan pacaran.
2.       TRADISIONAL
 Tipe ini bisa disebut juga tipe old school, yang memegang ‘tradisi’ bahwa prialah yang seharusnya mengejar wanita.
Tipe TRADISIONAL lebih suka mencari dulu berbagai informasi soal wanita incarannya sebelum mendekatinya.
Cara merayu Tipe TRADISIONAL ini biasanya dilakukan oleh pria yang cenderung introvert (tertutup) atau pemalu.
3.       SOPAN
Tipe perayu ini mengikuti ‘buku manual’ aturan merayu. Dia suka membaca tips kencan atau mencontoh pengalaman dari temannya.
Hal inilah yang menyebabkan Tipe SOPAN butuh waktu lama untuk mendekati orang yang disukainya.
Oleh sebab itu, Tipe SOPAN sangat menghargai arti penting dari sebuah hubungan asmara karena bukan sesuatu yang mudah didapatkan.
4.       TULUS
Tipe ini merayu karena dia benar-benar  sayang dan perhatian, bukan karena penampilan fisik saja, tapi kepribadian dari orang tersebut.
Tipe TULUS menyukai dengan apa adanya dan punya ikatan secara emosional, rayuan akan dia lakukan denganromantis, sangat berkesan dan sentimentil.
5.       PLAYFUL,
Tipe ini biasanya merayu hanya untuk membuatnya lebih percaya diri dan tidak ada hubungannya denganperasaan dia yg sebenarnya.
·         Jadi, termasuk tipe apakah dirimu… ? Share Donk.. 🙂
 *Update: telah di postkan terlebih dahulu di www.wolipop.com sebelum di @AreaDewasa
****

Tulisan ini dipublikasikan di williputra.com, dan anda baru saja membaca RSS-nya yang di distribusikan via feedburner dan facebook notes.

2 Responses to “HUBUNGAN CARA MERAYU DENGAN GAYA PACARAN SI PERAYU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *