Mimpi Itu Kebutuhan

Dream..

Di akhir tahun 2012 lalu, saya menuliskan semua target-target dan juga goal yang ingin saya capai di tahun 2013. Kenapa saya perlu menulisnya? Karena untuk menjadikan impian menjadi kenyataan di butuhkan strategi. Ya, strategi untuk mencapainya 🙂

Tulisan kali ini terinspirasi dari buku yang sedang saya baca, yaitu Dream Catcher karya Alanda Kariza.

Seperti halnya Udara, tanpa disadari saya, kamu, dan kita semua membutuhkan mimpi. Karena mimpi itu kebutuhan untuk menjadikan kita lebih maju. Contoh, teman saya pernah menyampaikan mimpinya : “sesudah jadi dokter nanti saya ingin membangun rumah sakit”. Mendengar kalimat membangun rumah sakit pasti pikiran kita langsung tertuju kemodal yang besar untuk membangun gedungnya, peralatan-peralatannya, gaji tenaga medis dan sebagainya. Mungkin juga sedikit tidak percaya dia bisa membuatnya. Tapi itulah mimpinya, dimana pemikirannya sedikit lebih maju dibanding yang lain.

Dan saya yakin bahwa mimpi teman saya itulah yang menuntun dia hingga saat ini bisa berada di tempat ini, di fakultas kedokteran dan mimpinya juga yang akan menuntun dia ke level selanjutnya.

Sebuah impian bisa menjadi kenyataan bukan karena takdir, bukan pula keberuntungan. Ia bisa menjadi kenyataan karena adanya keinginan dan kerja keras.

Jadi, penutupnya adalah sesudah bermimpi jangan lupa untuk bangun dan menjadikan mimpi menjadi kenyataan.

Salam,
Willi Putra

****

Tulisan ini dipublikasikan di williputra.com, dan anda baru saja membaca RSS-nya yang di distribusikan via feedburner dan facebook notes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *