ON TIME

On time

Hallo bulan maret..

semoga saya bisa melalui mu dengan baik dan bisa belajar dari episode kehidupan di bulan ini 🙂
Oiya, hallo juga pembaca setia blog ini 🙂 semoga kalian dalam keadaan baik 🙂

Kali ini saya mau corat-coret tentang ON TIME.
Tepat waktu sangatlah penting, bukan hanya nanti saat kita sudah berada dalam dunia kerja. Namun sejak masih dalam bangku pendidikan pun sangat penting. Bahkan disinilah kita dilatih dan berlatih sebelum masuk ke dunia kerja.

Tepat waktu juga berperan penting di segala aspek kehidupan karena, tanpa disadari, tepat waktu adalah salah satu bentuk hormat kita terhadap diri sendiri dan juga orang lain.

Tepat waktu itu sebenarnya sesuatu yang gampang. Contoh simpelnya gini, Kalo jadwal pertemuan jam 8, berarti beberapa menit sebelum jam 8 sudah berada di tempat pertemuan. Tapi ini memang susah bagi sebagian besar orang dan sangat sulit bagi beberapa orang. Iya sih, ini memang mengenai kebiasaan, kalo sudah terbiasa dan sering terlambat ya memang susah.

Salah satu alasan orang tidak tepat waktu adalah macet. Bukan hanya Jakarta saja dan kota-kota besar lainnya yang macet, kota dimana saya studi sekarang pun setiap hari selalu macet. dan hal ini selalu di jadikan alasan.

Saya agak sedikit gemes ketika sudah sama-sama sepakat waktu ketemuan dan mendengar alasan , ”maaf , saya terlambat, tadi macet.” ini seperti ingin hidup tapi tidak mau makan hahaha.. ya sebaiknya kamu tinggal di kutub utara saja biar tidak ketemu sama macet.

Dalam dunia Pendidikan kedokteran kedisiplinan mengatur waktu adalah salah satu hal terpenting yang harus dimiliki sebagai seorang mahasiswa atau koas yang nantinya akan menjadi dokter. Tepat waktu bukan menjadi persoalan biasa ketika Anda terlambat datang dan pasien yang butuh pertolongan anda meninggal karena keterlambatan Anda. Bisa dibayangkan dampakya? Hal sepeleh tetapi berdampak pada nyawa seseorang, hal ini juga yang membuat saya selalu belajar untuk On Time dalam kehidupan sehari-hari, dan kembali lagi ini soal kebiasaan jadi memang harus dibiasakan agar terbiasa.

Lalu bagaimana agar bisa tepat waktu?

Yang pertama yaitu, yang harus dilakukan adalah menyadari bahwa being on time itu penting.

Kedua, mengkalkulasi jam perjalanan secara tepat , kalo perlu, dengan memasukan unsur kemacetan di dalamnya.

Dan yang terakhir adalah kamu harus bisa membuat jadwal harian, dengan begitu semuanya bisa teratur dan terjadwal.

Semoga Bermanfaat. 🙂

Salam,

Willi Putra

*image: Clock Photography By d o l f i

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *