Pengunduran Pelaksanaan Raimuna Nasional 2012

Jayapura, Baliho-baliho besar yang terdapat di jalan-jalan kota jayapura yang bertuliskan menyukseskan Raimuna Nasional 2012 yang akan menyambut kedatangan peserta Raimuna Nasional, mungkin akan di cabut. menyusul pernyataan akan diundurnya pelaksanaan Raimuna Nasional 2012.

Raimuna Nasional yang akan di adakan tanggal 25 juni-1juli 2012 ternyata diundur waktu pelaksanaannya. pernyataan ini saya dapat dari status Facebook Kwarda Aceh, berikut kutipannya:

Sangat mengecewakan sekali ketika mengetahui Raimuna Nasional 2012 diundur pelaksanaannya. kalo dilihat dari persiapan panitia pelaksana, persiapannya sudah sangat siap sesuai dengan pernyataan Sekda Papua beberapa bulan yang lalu.  Promosi Raimuna pun sudah mengisi beberapa siaran stasiun tv swasta (SCTV dan TV ONE)  dan juga milik pemerintah.

Kenapa Bisa Diundur ?

Mungkin pertanyaan ini yang akan muncul  pada anda.

Pernyataan resmi dari Kwarnas (Kwartir Nasional) pun belum dikeluarkan menyangkut hal ini.
Namun jika di lihat dari kondisi Kota Jayapura akhir-akhir ini memang keamanan kota Jayapura sangat tidak kondusif, dimana akhir-akhir ini sering terjadi serangkaian  penembakan oleh orang tidak dikenal. Serangkaian penembakan oleh penembak tidak dikenal ini memang sudah berlangsung dari awal bulan juni, berawal dari penembakan terhadap warga negara asing hingga kemarin malam (10 juni 2012) masih terjadi penembakan yang mengakibatkan seorang Satpam Supermarket meninggal dunia.

Harapan saya, agar pelaku penembakan bisa tertangkap dan juga pihak keamanan bisa bekerja secara optimal sehingga tercipta keamanan di Tanah Papua. Dan juga agar Raimuna Nasional dapat terlaksana dengan sukses.

Update :

Surat edaran tentang pengunduran waktu Pelaksanaan Raimuna sudah keluar tanggal 5 juni 2012,

Sesuai dengan hasil Audensi dengan Presiden RI (SBY) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka beliau berkenan akan membuka Raimuna Nasional Tahun 2012 di Bumi Perkemahan Cenderawasih, Waena, Jayapura.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan maka, Raimuna Nasional akan di buka secara resmi pada tanggal 4 juli 2012 pukul 09.00 WIT dan akan ditutup oleh Bapak Wakil Presiden RI pada 10 Juli 2012 pukul 09.00 WIT.

Silakan klik link dibawah ini untuk Mendownload.
Download Surat Edaran Kwarnas tentang Pengunduran waktu pelaksanaan Raimuna Nasional 2012

Salam Pramuka
,

                                                                                        ~oOo~

****

Tulisan ini dipublikasikan di williputra.com, dan anda baru saja membaca RSS-nya yang di distribusikan via feedburner dan facebook notes.

2 Responses to “Pengunduran Pelaksanaan Raimuna Nasional 2012

  • Kalau memang alasannya karena keamanan sih mmang lebih baik di undur,,karena akan berdampak negatif juga bagi papua kalau sampai ada masalah keamanan..

  • Ada betulnya juga kalo Raimuna Nasional di mundurkan saja dulu,karena sikon Papua (kota Jayapura) yang sekarang ini lagi tidak kondusif,sungguh sangat memprihatinkan penembakan-penembakan yang terjadi dalam beberapa hari ini,hal ini pastinya menjadi momok bagi setiap orang dan membuat banyak orang yang berfikir akan keburukan Papua dan takut untuk mengunjungi Papua.
    Berharap agar Pemerintah pusat dapat membantu mengatasi dengan cepat problem's yang terjadi di Papua sekarang ini dan juga besar harapan saya agar Raimuna Nasional untuk tahun ini tetap diadakan di Papua (Jayapura).salam Pramuka. 🙂 God Bless Papua…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *